KISA RUQYAH SEORANG YANG SANGAT BERAT UNTUK MENDIRIKAN SHOLAT LIMA WAKTU

Ada seorang pemuda yang meceritakan tentang dirinya sendiri:
“aku pernah merasakan dimana menjaga shalat lima waktu adalah satu perkara yang sangat berat sekali. Pada saat permulaan aku selalu berusaha untuk melaksanakannya, namun seiring bertambahnya waktu, mulailah aku merasakan kemalasan, rasa takut, kurang tidur dan hilang selera (tidak memiliki keinginan), sehingga pada akhirnya hilanglah dariku kemantapan jiwa.

Maka aku pun semakin sering meninggalkan kewajiban agama. Aku mulai merasakan kebencian terhadap diri sendiri. Aku selalu menjauhkan diri dari setiap manusia yang mengingatkanku untuk kembali kepada Allah Azza Wa Jalla dan beribadah kepadanya, aku pun tenggelam dalam perbuatan maksiat.
Namun ketika malam hari aku menangis karena takut kepada Allah sampai tertidur. Dan aku mengeluhkan kepada salah seorang saudara dekatku tentang kondisiku tersebut dan dia menyarankan kepadaku untuk mengamalkan ruqyah syar’iyyah.

Mulailah aku mengamalkan ruqyah tersebut secara mandiri. Setelah beberapa lama ( dalam waktu yang relative singkat) aku merasakan bahwa aku hidup kembali. Mulailah perangai-perangai yang burlauk tersebut menghilang dari kehidupanku. Aku pun kembali kepada Rabbku dan melaksanakan shalat serta istiqomah (tetap tegar) diatas agamaku dengan sebaik-baiknya.” Dan hanya milik Allah segala pujian.

No comments:

Post a Comment